Jumat, 13 Februari 2009

Widget : Bikin Kata Ber-link

Aku sebagai orang yang masih baru banget dalam dunia blogger so aku masih harus belajar dan cari tau dari para blogger senior melalui tulisan-tulisan mereka.

Semua yang aku dapat terkadang masih bikin bingung kenapa bisa begini dan begitu.ya harap maklum aja karena aku masih awam banget ni.

Blog ini yang membuat aku mau tidak mau harus banyak belajar terutama masalah bikin widget sendiri.

Nah di sini aku hanya ingin berbagi aja bagi para blogger yang belum tau dan ingin tau.

Awalnya aku hanya ingin pasang iklan yang aku buat sendiri melalui posting. Di dalamnya aku selipkan kata ber-link tapi aku belum tau caranya seperti apa. Trus aku cari cara lain yaitu melalui fasilitas "page element" yang disediakan oleh blogger.com.

Ternyata tidak cukup sampai disitu saja karena ada masalah baru lagi yang muncul yaitu widget code seperti apa yang harus aku pasang. Ini membuat aku harus lagi dan lagi bertanya pada mas google yang pintar untuk memberikan info itu. Mas google pun baik hati menunjukkan pada salah satu blog (maaf aku lupa nama blognya dan seharusnya aku menyimpannya sebagai referensi sekaligus untuk backlink setelah aku tau bahwa kita harus menambah saudara dengan para blogger melalui backlink.aku akan telusuri lagi untuk membangun backlink blogger indonesia) yang di sana dia menampilkan widget code sederhana dan bisa aku mengerti maksudnya. Widget code inilah yang aku modif menjadi seperti ini :

< a href="http://bux.to/?r=setyawanhans" target="_blank"> 30 detik = $ < /a>

bisa dilihat pada sisi blog ini.

Hal ini juga salah satu metode sederhana marketing mencari keuntungan yang aku gunakan untuk mendapatkan tambahan dari berselancar di dunia maya internet.

Harap maklum aja karena masih ajaran ni...
Aku juga minta sarannya dari para blogger senior biar tip dan triknya berguna bagi blogger yang membutuhkan.

Thx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

internet marketing

PocketFavorite.com

Link2Communion.com